Langsung ke konten utama

Wisata Menarik di Banten



Wisata Menarik di Banten


Banten adalah salah satu daerah yang terletak di Ujung Barat Pulat Jawa. Dimana Banten terkenal dengan daerah yang memiliki jumlah pantai cukup banyak dapat membuat wisatawan memanjakan dirinya dengan pemandangan pantai yang sejuk. Selain itu Banten juga memiliki wisata air terjun yang indah. Untuk kalian para pecinta olahraga air ektrem, Banten juga memiliki Arung jeram yang tidak kalah menariknya. Kalian akan disuguhkan dengan olahraga arung jeram yang menantang adrenalin. Berikut ini mari kita ulas satu per satu wisata air yang terdapat di Banten.

Pantai Anyer

Bila berbicara tentang Banten pasti yang terlintas dipikiran kalian adalah Pantai Anyer. Tempat wisata Pantai Anyer ini sering sekali di datangin untuk berlibur karna kalian bisa menikmati pemandangan pantai yang terpapar didepan mata begitu menyejukan. Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun diluar Banten. Pantai ini selalu dikunjungi keluarga yang ingin menghabiskan liburannya bermain di pantai.

Hasil gambar untuk pantai anyer

Pantai ini lokasinya berada di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Pasir yang ada di pantai anyer bersih, putih serta halus, sangat wajar kalau wisatawan menjadikan pantai ini tujuan liburan mereka. Aktifitas yang dapat kalian lakukan di pantai anyer yaitu berenang, bermain pasir, bermain olahraga air, berselancar, menyelam, menikmati pemandangan pantai, hingga menikmati hidangan laut yang nikmat dipinggir pantai. Apabila ingin menginap, tidak perlu khawatir karena banyak sekali hotel di sekitar pantai anyer.

Wisata Air Terjun Curug Putri

Banten ternyata juga memiliki air terjun yang tidak kalah keren. ada beberapa air terjun yang menarik untuk kita kunjungin, salah satunya yaitu air terjun curug putri. Air terjun curug putri yang terletak di  desa Cilentung, Pandeglang. karena air terjun ini terletak di kawasan Gunung Pulosari membuat lokasi curug ini berada ditempat ketinggian. Nah bagi kalian pecinta alam yang menyukai pendakian, ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cocok untuk kalian datangin. karena wisata ini memerlukan pendakian yang berliku dan stamina yang prima, namun dengan keindahan alam pegunungan pulosari yang dikelilingi oleh hamparan hutan tropis membuat pendakian tidk akan terasa melelahkan. pengunjung akan disuguhkan dengan ke indahan alam menakjubkan dan sumber air terjun yang sangat dingin.

Hasil gambar untuk curug putri

Wisata ini cocok untuk kalian yang mencitai alam, fotografi, hiking, sepeda gunng bahkan untuk rekreasi. Perjalanan yang ditempuh untuk sampai pada titik air terjun curug putri dari pusat kota pandeglang memakan perjalanan sekitar 25 km. Tapi untuk kalian yang suka memacu adrenalin, kalian dapat meneruskan perjalanan sepanjang 800 meter menuju Kawah Pulosari, karna terdapat pula sumber air panas yang akan memanjakan badan kalian.

Wisata Arung Jeram Sungai Ciberang

Bila kalian suka dengan olahraga ekstrim, kalian harus mencobai wisata arung jeram sungai ciberang. Sungai Ciberang masih memiliki suasana alam yang asri dan hijau dikarenakan terdapat pegunung yang mengelilingi sungai ini. Sehingga perjalanan menuju lokasi arum jeram sangat menyejukan.

Hasil gambar untuk arum jeram sungai ciberang

Begitu pula dengan sungainya, pemandangan yang di dapat ketika melakukan mengarungan sangatlah indah. Namun, terkadang sungai ini masih terlihat kering sehingga sebelum memesan tiket arung jeram sungai ciberang, sebaiknya kalian bertanya terlebih dahulu bagaimana kondisi air sungai ciberang. Perjalanan menuju lokasi arung jeram sungai ciberang akan melewati jalan yang terjal dan berliku, oleh karena itu disarankan tidak menggunakan bus ukuran besar karena perjalanan memiliki medan terjal yang curam.


Banyak sekali wisata menarik di Banten yang harus kalian kunjungi, karena banten selalu identik dengan wisata air yang dapat menyejukan mata dan adrenalin kalian para traveller .




Writer : Maya Nur Annisa (1101160045)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makanan dan Minuman Khas Banten

Makanan dan Minuman Khas Banten  -mengulik makanan dan minuman khas banten yang sering diminati masyarakat. Indonesia terkenal dengan makanan dan minuman khasnya yang memiliki citra rasa yang tinggi dan unik. Tidak hanya tempat wisatanya yang luar biasa, Indonesia juga memiliki beragam kuliner yang khas. Setiap daerah memiliki ciri khasnya masing-masing, Seperti daerah Banten yang memiliki ragam sajian kuliner. Dibawah ini akan kami sajikan daftar makan dan minuman khas Banten yang dapat membangkitkan selera.  Garang Asem Pastinya Garang Asem bukanlah hal yang asing bagi pecinta kuliner Indonesia. Makanan kebangganggan khas Banten ini mudah ditemukan dimana-mana. Kukusan ayam yang kaya dengan bumbu dan dipadu dengan rasa pedas manis ini begitu mengundang selera. Sulit untuk menolak kehadirannya, apa lagi ketika bersanding dengan nasi hangat. Saat cuaca sedang terik kalian bisa membeli garang asem karna rasanya yang menyegarkan. Makanan ini bisa kalian temukan di rumah mak

Musik Khas Maluku

Maluku merupakan salah satu daerah bagian Timur Indonesia yang kaya akan khas keseniannya. Maka tak khayal bahwa alat musik Maluku selalu di gemari oleh wisatawan yang berkunjung ke Maluku. Maluku, memang memiliki beraneka ragam kesenian yang bisa ditemui ketika sedang berkunjung. Contohnya alat musik Maluku, yang masih sangat kental dalam penggunaannya. Alat musik ini sering di padukan dengan berbagai kesenian lainnya, seperti halnya tari tradisional Maluku yang masih menggunakan alat musik. Maluku merupakan kota Gong Perdamaian Dunia yang bisa dilihat dari Ambin City Center. Karena Maluku masih memiliki keunikan yang belum kita ketahui. Hal ini disebabkan dengan adanya tingkat keyakinan dan aturan adat yang masih sangat kuat. Sehingga daya tarik di daerah Maluku hanya akan diberitakan ketika wisatawan berkunjung di kota tersebut. Berikut ini adalah beberapa alat musik Maluku :  1. Arababu Arababu adalah alat musik Maluku yang digunakan dengan cara digesek. Alat musik Arababu ini

Mengenal Arsitektur Tradisional Daerah Kalimantan Barat

Kebudayaan merupakan hasil dari olah rasa, karsa, cipta dari manusia. sekelompok manusia yang disebut masyarakat menghasilkan kebudayaan tertentu yang menjadi salah satu ciri khas masyarakat tersebut. corak kebudayaan masyarakat pada suatu wilayah dipengaruhi oleh keragaman suku bangsanya. Semakin beragam suku bangsa semakin beragam pula kebudayaannya. oleh karena itu, bangsa indonesia yang terdiri atas beratus-ratus suku bangsa memiliki kebudayaan ini merupakan potensi yang harus diberdayakan sebagai salah satu pemersatuan bangsa.  Salah satu yag menunjukkan ciri khas sebuah daerah tertuang dari rumah tradisionalnya. Adapun suku melayu di kalimantan barat ditunjukkan dari bentuk istana Kadriah. Bangunan ini sampai sekarang masih terawat dengan baik. istana kadriah merupakan tempat tinggal bagi para sultan dan keluarganya. istana kadriah dibangun pada tahun 1771 M. Bangunan ini hampir semuanya terbuat dari bahan kayu. Rumah tradisional lainnya di kalimantan barat ada